Catatan Mentereng Messi Usai Barcelona Tahan Imbang Chelsea

Catatan Mentereng Messi Usai Barcelona Tahan Imbang Chelsea

 

Agen bola online _ LONDON – Lionel Messi bakal menjadi pusat perhatian saat meninggalkan Stamford Bridge. Betapa tidak, pemain bertubuh mungil itu sukses menghindari Barcelona dari kekalahan setelah bermain imbang 1-1 melawan Chelsea di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2017/2018.

Bertanding di Stamford Bridge, Rabu (21/2/2018) dini hari WIB. Chelsea sempat unggul lebih dulu melalui aksi Willian di menit 62. Barcelona baru bisa membalas gol tersebut di menit 75 melalui kaki kiri Messi.
Baca juga : Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Italia 2017/2018 Pekan ke-25
Ini menjadi gol pertama Messi melawan Chelsea dalam sembilan penampilan terakhirnya. Secara keseluruhan, La Pulga telah mengemas 535 gol, 243 assist, dan 39 hat-trick dalam 621 penampilan bersama Barcelona di semua kompetisi.

Messi pun menggarisbawahi namanya sebagai pemain teratas yang mampu mencetak banyak gol melawan klub asal Inggris dengan koleksi 18 gol. Urutan kedua hingga kelima ditempati Cristiano Ronaldo (11), Thomas Mueller (9), Rivaldo (8), Samuel Eto’o (8), dan Edinson Cavani (8).

Bagi Messi, gol penyeimbang tersebut sangat berkesan dan ini seperti ada aksi balas budi antara pemain punggung 10 dengan Andres Iniesta. Pada 2009 lalu, Messi pernah terlibat saat gol yang dicetak kapten Barcelona di leg kedua semifinal Liga Champions melawan Chelsea.

Dalam laga di Stamford Bridge, gelandang Barcelona mencetak gol di menit 92 setelah menerima umpan dari Messi. Skor pun berakhir imbang 1-1, dan Chelsea gagal lolos ke final. Sementara Barca menjadi juara Liga Champions 2009 usai mengalahkan Manchester United dengan skor 2-0.