Messi Bobol Gawang Chelsea, Valverde Merasa Belum Aman

Messi Bobol Gawang Chelsea, Valverde Merasa Belum Aman

 

Agen bola online _ LONDON – Barcelona mampu terhindar dari kekalahan saat dijamu Chelsea di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions. Namun pelatih Ernesto Valverde merasa gol penyeimbang yang dicetak Lionel Messi dianggap belum aman buat Blaugrana menyegel tempat di perempat final.

Barcelona kembali gagal menjinakan The Blues di Stamford Bridge, Rabu (21/2/2018) dinihari. Meski menguasai jalannya pertandingan, Barcelona gagal menembus gawang Thibaut Courtois di babak pertama.
Baca juga : Catatan Mentereng Messi Usai Barcelona Tahan Imbang Chelsea
Mereka malah tertinggal lebih dulu melalui Willian yang mencetak gol indah. Memanfaatkan bola sodoran Eden Hazard pemain Brasil itu berhasil merobek gawang Marc-Andre ter Stegen di menit 64. Beruntung Messi bisa jadi pahlawan setelah kerja samanya dengan Anders Iniesta berbuah gol penyeimbang.

Hasil imbang 1-1 ini ternyata tak membuat Valverde nyaman. Meski anak asuhnya bisa mencetak gol tandang bukan jadi jaminan langkah mereka ke fase selanjutnya bakal aman.

“Gol penyeimbang itu sangat penting, kami bisa mencetaknya di sini. Mereka mungkin senang dengan hasil ini dan kami harus menghormati gaya permainan mereka,” kaya Valverde kepada media usai pertandingan dilansir Soccerway. 

Valverde menuturkan sepanjang pertandingan tim besutan Antonio Conte mampu menyulitkan permainan tim Catalan. “Serangan balik mereka kerap menyulitkan kami. Sekali lagi, gol tandang memang penting tapi tidak jadi jaminan buat kami.”

“Kami membuatnya menjadi positif. Ini gaya permainan kami, mengendalikan pertandingan. Kami banyak mempunyai peluang dan upaya kami nyaris berbuah gol. Mereka hanya mengandalkan serangan balik,” ucap Valverde menggambarkan jalannya pertandingan.

Dengan hasil ini, Barcelona mempunyai sedikit keuntungan di leg kedua. Mereka akan bertindak sebagai tuan rumah dan hasil 0-0 saja sudah bisa mengantarkan mereka ke perempat final.