Perubahan Taktik, Bikin Radja Nainggolan Cetak Rekor Baru di Serie A

Perubahan Taktik, Bikin Radja Nainggolan Cetak Rekor Baru di Serie A

Agen bola online _ ROMA – AS Roma memetik angka sempurna saat menjamu Torino dalam lanjutan Serie A 2017/2018 di Stadio Olimpico, Jumat (9/3/2018) atau Sabtu (10/3/2018) dini hari WIB. Giallorossi menang 3-0, namun sukses itu dipetik dengan kerja keras setelah di babak pertama berakhir tanpa gol.

Tiga gol Roma dicetak Kostas Manolas pada menit ke-56. Dua gol tambahan dikemas Daniele De Rossi (73) dan Lorenzo Pellegrini (90+3). Roma mantap di peringkat 3 dengan 56 poin, unggul 4 angka dari tim sekota Lazio yang ada di peringkat 4.
Baca juga : Peluang Salah Jadi Pencetak Gol Terbanyak di Liga Inggris
Yang menarik, gelandang berdarah Indonesia Radja Nainggolan menyumbang dua assist di laga itu. Nanggolan memberi umpan matang untuk gol De Rossi dan Pellegrini. Dua assist dalam satu pertandingan Serie A baru pertama kali dilakukan Nainggolan sepanjang kariernya di Italia. Sejauh ini, Nainggolan sudah mengemas 7 assist di Serie A 2017/2018.

View image on TwitterSukses itu tak lepas dari perubahan strategi yang dilakukan Pelatih Eusebio Di Francesco. Di Francesco mengakui bahwa dia mengubah taktik untuk mengalahkan Torino setelah babak pertama Roma tampil buruk. “Kami tampil buruk di babak pertama, karena Torino bermain lebih baik,” katanya.

“Setelah jeda, saya memindahkan Radja Nainggolan ke peran yang lebih progresif dan membantu kami menemukan lebih banyak aliran serangan. Saya bisa merasakan pemain sangat cemas dengan sulitnya mencari kemenangan di Olimpico dan membuat lebih rumit hidup kami.”

“Saya mengubah formasi menjadi 4-2-3-1 dengan Radja lebih dekat dengan striker dan strategi itu menyebabkan lebih banyak masalah bagi pertahanan Torino,” imbuhnya. “Patrik Schick tidak bermain bagus di babak pertama, tapi rekan satu timnya juga. Schick cenderung melebar, tapi pemain ini layak dinanti dan sangat membantu.”

Setelah ini Roma akan melakoni leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2017/2018 kontra Shakhtar Donetsk di Stadio Olimpico, Roma, Selasa (13/3/2018) atau Rabu dini hari WIB. Roma kalah 1-2 saat dijamu Shakhtar pada leg pertama babak 16 besar di Stadion Metalist, 22 Februari lalu.