Profil Kontestan Semifinal Liga Champions 2017/2018

Profil Kontestan Semifinal Liga Champions 2017/2018

Agen bola online _ NYON – Kompetisi Liga Champions 2017/2018 semakin mengerucut setelah empat tim terbaik berhasil lolos ke babak semifinal. Seperti apakah profil keempat tim yang akan berebut trofi Si Kuping Besar musim ini.
Keempat tim tersebut adalah Liverpool (Inggris), AS Roma (Italia), Bayern Muenchen (Jerman) dan Real Madrid (Spanyol). Dua kontestan terakhir yang disebutkan baru memastikan lolos usai melakoni leg kedua babak perempat final, Kamis (12/4/2018) dini hari WIB.
Baca juga : Ditunggu Derby, Milan Bangkit atau Makin Tenggelam?
AS Roma lolos ke babak semifinal setelah menyingkirkan Barcelona dengan agregat 4-4 di perempat final. Roma lebih layak lolos karena produktivitas gol tandang yang diceploskan Edin Dzeko pada leg pertama di Stadion Camp Nou.

Sementara itu, Liverpool lolos ke babak semifinal setelah menang di kedua leg menghadapi Manchester City. The Reds menang 3-0 di leg pertama yang berlangsung di Anfield. Kemudian mereka menang 2-1 di leg kedua di Stadion Etihad.

Kontestan ketiga yang lolos adalah Bayern Muenchen. Wakil Jerman mengalahkan Sevilla di babak perempat final dengan agregat 2-1. Pada leg kedua yang berlangsung di markas Muenchen, Kamis (12/4) Muenchen menahan imbang Sevilla 0-0.

Wakil terakhir yang lolos ke semifinal adalah Real Madrid. Juara bertahan Liga Champions lolos ke empat besar setelah menang dramatis atas Juventus dengan agregat 4-3. Gol penalti Cristiano Ronaldo jadi penentu kemenangan El Real di babak perempat final.

Performa Kontestan di Liga Champions

Klub Main Menang Imbang Kalah Jumlah Gol Jumlah Kebobolan
AS Roma 10 5 2 3 15 12
Liverpool 10 6 4 0 33 7
Bayern Muenchen 10 8 1 1 23 8
Real Madrid 10 7 1 2 26 12

Dari tabel di atas, Liverpool menjadi tim paling produktif mencetak gol. Lini serang yang dimotori trisula maut Roberto Firmino, Sadio Mane dan Mohamed Salah telah menghasilkan 33 gol. The Reds juga menjadi satu-satunya tim yang menang dua leg di babak perempat final.

Liverpool juga menjadi tim paling sedikit kebobolan. Skuat asuhan Juergen Klopp baru 7 kali kemasukan sepanjang tampil di Liga Champions. Untuk urusan ini, prestasi lini bertahan Liverpool sedikit lebih baik dari Bayern Muenchen yang baru kemasukan delapan gol.

Berikut Profil Empat Kontestan di Semifinal Liga Champions 2017/2018

AS Roma (Italia) 
Profil Kontestan Semifinal Liga Champions 2017/2018
AS Roma terakhir kali tampil di semifinal Liga Champions pada musim 1983/1984. Pada saat itu mereka mengalahkan Dundee United (Skotlandia) dengan skor 3-2 ketika format kompetisi belum home-away di babak knock-out.

Rekor Roma di babak semifinal adalah satu kali menang dan satu kali kalah. Tahun ini, mereka akan mengandalkan Edin Dzeko yang sudah mencetak enam gol sepanjang Liga Champions.

Liverpool (Inggris)
Profil Kontestan Semifinal Liga Champions 2017/2018
Liverpool terakhir kali tampil di semifinal Liga Champions pada musim 2007/2008. Pada saat itu langkah mereka terhenti di tangan Chelsea dengan skor 4-3.

Mereka sudah lima kali mengangkat trofi Si Kuping Besar dan tercatat sebagai tim Inggris tersukses di Liga Champions. Musim ini, The Reds mengandalkan Roberto Firmino dan Mohamed Salah yang masing-masing mencetak delapan gol di Liga Champions.

Bayern Muenchen (Jerman) 
Profil Kontestan Semifinal Liga Champions 2017/2018
Bayer Muenchen sudah 18 kali lolos ke semifinal Liga Champions dengan rekor 10 kemenangan dan delapan kali kalah. Semifinal terakhir mereka kandas melawan Atletico Madrid melalui agregat 2-2. Muenchen kalah produktivitas gol tandang.

Muenchen sudah lima kali mengangkat trofi Liga Champions, terakhir di tahun 2013. Musim ini, FC Hollywood mengandalkan sosok Robert Lewandowski yang sudah mencetak lima gol di kompetisi elite ini.

Real Madrid (Spanyol)
Profil Kontestan Semifinal Liga Champions 2017/2018
Real Madrid merupakan juara bertahan sekaligus tim terbaik di Eropa. Mereka berada di posisi pertama di ranking klub UEFA dan disebut-sebut sebagai favorit kampiun musim ini.

Rekor Madrid di babak semifinal adalah 15 kemenangan dan 13 kalah. Penampilan terakhir mereka di babak empat besar adalah mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 4-2 di musim 2016/2017.