Demi Tiket Liga Champions, Chelsea Bakal Tampil Ngotot

Demi Tiket Liga Champions, Chelsea Bakal Tampil Ngotot

Agen bola online _ LONDON – Chelsea musim ini sangat kontradiktif bila dibandingkan dengan di musim lalu. Jika pada musim 2016/2017 mereka menjadi kampiun dan terbaik di Inggris, tahun ini The Blues justru hancur lebur di kompetisi domestik.
Baca juga : Soal Final Liga Champions, Klopp Ingin Liverpool Dikenang 500 Tahun
Hingga pekan ke-37, Chelsea masih berada di urutan kelima klasemen sementara dengan mengoleksi 70 poin dan tertinggal dua angka dari Liverpool. Chelsea terancam tak akan tampil di pentas Liga Champions pada musim depan. Dengan menyisakan satu laga terakhir LIga Inggris, mustahil rasanya Chelsea bisa menyalip Liverpool di klasemen Liga Inggris.

Pekan terakhir Liga Inggris 2017/2018 akan berlangsung dengan waktu yang bersamaan. Liverpool akan menjamu Brighton dan Chelsea akan bertandang ke markas Newcastle. Laga krusial ini akan berlangsung pada Minggu (13/05/2018 ) pukul 21.00 WIB.

Sayangnya dalam laga tersebut, nasib Chelsea juga berada di tangan Liverpool. Chelsea hanya akan finish di urutan keempat jika menang melawan Newcastle dan di waktu bersamaan Liverpool takluk di tangan Brighton.

Jika di luar dari skenario tersebut maka Chelsea dipastikan gagal pentas di Liga Champions musim depan. Dengan kata lain, Antonio Conte memiliki pekerjaan rumah yang berat di laga pemungkas ini mengingat Liverpool tak akan menyia-nyiakan untuk memetik tiga poin sempurna.

“Kami berjuang untuk mengambil tempat di Liga Champions. Tapi kami bermain di liga yang sangat sulit di mana ada enam tim teratas yang berjuang untuk mendapatkan tempat,” kata Conte seperti dikutip dari BBC.

Sementara itu, Klopp menjelaskan: “Kami akan berjuang untuk menang dalam laga melawan Brighton nanti. Agar tiket liga Champions berada di tangan kami. Kami memiliki peluang untuk menang di laga final melawan Real Madrid dan lolos ke Liga Champions sebagai juara bertahan namun saya tidak mau dengan cara seperti itu,” terang Klopp dikutip dari Independent.