Diincar Arsenal, Guardiola Ingin Mikel Arteta Bertahan

Diincar Arsenal, Guardiola Ingin Mikel Arteta Bertahan

Agen bola online _ LONDON – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengatakan bahwa ia mengerti jika asisten pelatih Mikel Arteta sedang diincar oleh Arsenal untuk menjadi pelatih mereka di musim 2018/2019. Namun terlepas dari sepkulasi itu semua, Guardiola berharap Arteta mau bertahan di Manchetser City.

Seperti yang dilansir dari Reuters, Guardiola mengaku bahwa ia sangat senang bekerjasama dengan Arteta. Pria Spanyol ini menyebut kontribusi Arteta sangat besar untuk Manchester City.
Baca juga : Raih Sepatu Emas, Klopp Puji Salah Setinggi Langit
“Kami bekerja sama sangat baik. Jika dia (Arteta) bertahan maka itu membuat saya menjadi pria paling bahagia di dunia. Kontribusi Arteta musim ini luar biasa,” ujar Guardiola.

“Saya tidak akan melarangnya jika dia memutuskan untuk pergi karena memiliki tawaran utnuk melatih Arsenal. Saya menginginkan yang terbaik untuk teman-tema saya,” tambah mantan pelatih Barcelona ini.

“Namun saya akan sangat sedih jika dia pergi. Tapi aku mengerti. Ini adalah karirnya, hidupnya. Tetapi saya harap dia bisa tinggal di sini (Manchester City),” tutupnya.

Sekedar menambah informasi, Arteta menjadi salah satu kandidat untuk melatih Arsenal pada musim depan setelah Arsene Wenger mundur sebagai pelatih di akhir musim 2017/2018 setelah berkuasa selama 22 tahun di klub London Utara tersebut.