Tandang ke Newcastle United, Hazard Siap Jadi Starter

Tandang ke Newcastle United, Hazard Siap Jadi Starter

Dengan rincian 69 gol dan 41 assist. Mantan pemain Lille OSC tersebut berada di posisi ketiga di bawah dua legenda The Blues Didier Drogba (159 gol) dan Frank Lampard (237 gol).

Peran Hazard yang terbilang penting membuat juru taktik asal Italia tersebut mengindikasikan akan bekerja keras meyakinkannya untuk tetap bertahan di Stamford Bridge musim ini. Seperti diketahui, sang pemain santer diberitakan hengkang pada bursa transfer musim panas lalu.

Raksasa Primera Liga Real Madrid menjadi peminat utamanya. “Saya adalah pelatih dari tim yang sangat bagus, klub yang luar biasa. Dengan demikian, saya tidak ingin menjual para pemain terbaik jika tidak ada kesempatan membeli pemain dengan kualitas sepadan.

Saya pikir Hazard akan bertahan bersama kami sepanjang musim ini,” paparnya. Keberadaan Hazard sangat dibutuhkan Chelsea demi memperpanjang catatan apik mereka yang belum terkalahkan di dua pertandingan terakhir Liga Primer.

Gary Cahill dkk menempati urutan ketiga klasemen sementara dengan koleksi enam poin. Ambisi Sarri membawa pulang tiga poin didukung kondisi skuadnya. Tercatat hanya Cesc Fabergas yang absen karena cedera.

Sementara di kubu lawan, Newcastle mengincar tiga poin pertamanya di Liga Primer musim ini. Maklum, di dua laga sebelumnya tim berjuluk The Magpies tersebut takluk 1-2 dari Tottenham Hotspur (11/8) dan ditahan tanpa gol oleh Cardiff City (18/8).

Akibatnya, Newcastle tercecer di urutan ke-12 klasemen sementara dengan satu poin. Situasi kian rumit lantaran Newcastle tidak akan diperkuat bek Isaac Hayden yang terkena kartu merah saat melawan Cardiff. Begitu juga dengan Kennedy yang harus kembali ke negaranya karena adalah urusan keluarga.

Kurang optimalnya performa Newcastle sejauh ini tidak terlepas dari pemilik klub Mike Ashley yang enggan memberikan dana besar untuk belanja pemain di bursa transfer musim panas lalu. Kendati demikian, Pelatih Newcastle Rafael Benitez enggan mengeluh.

Dia justru meminta para pemainnya berkonsentrasi penuh untuk meraih kemenangan. Secara khusus Benitez meminta fans memenuhi stadion dan memberikan dukungan penuh kepada tim.

“Saya hanya ingin memastikan ketika pergi ke stadion, Anda harus mendukung tim. Itu salah satu cara agar kami lebih kuat. Chelsea adalah klub kuat dengan pelatih hebat. Tapi, kami percaya dengan kemampuan yang kami miliki,” tandasnya.