Hadapi Derby County, Mourinho Turunkan Skuat Terbaik

Hadapi Derby County, Mourinho Turunkan Skuat Terbaik

Agen bola online _ MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho menegaskan akan menurunkan tim terbaik saat menjamu tim Championship, Derby County di Babak Ketiga Piala Liga Inggris 2018/2019. Laga itu sendiri akan berlangsung di Old Trafford, Rabu (26/9/2018) dini hari.

Menghadapi Derby County, skuat United hanya memiliki waktu tiga hari untuk istirahat setelah pada pekan lalu, mereka menjamu Wolverhampton Wanderers di pekan keeanam Liga Primer Inggris. Itu artinya skuat United riskan memiliki masalah kebugaran dan kelelahan karena selalu diturunkan di setiap pertandingan.
Baca juga : Claudio Ranieri Beber Penyebab AS Roma Tampil Limbung
Kendati demikian, Mourinho tampaknya tidak menghiraukan hal itu. Dia menegaskan tetap menurunkan amunisi terbaik di laga nanti meski memiliki jadwal pertandingan yang sangat padat. Terlebih lagi bahwa pertandingan Piala Liga Inggris 2018 telah memiliki aturan baru, di mana permainaan akan langsung dilanjutkan dengan adu penalti jika kedua tim bermain imbang.

“Saya hanya berpikir tentang pertandingan dan ini adalah pertandingan piala dan peraturan telah berubah. Pada saat ini, Anda bahkan tidak memiliki peluang, setelah bermain imbang lalu kemudian bermain babak ektra time 30 menit. Tapi pada musim ini Anda langsung menuju adu penalti dan itu jelas merupakan situasi 50-50 untuk kedua tim,” kata Mourinho dikutip dari ESPN, Selasa (25/9/2018)

“Jadi ini adalah pertandingan 90 menit yang harus kami coba dan menangkan dengan pilihan para pemain didasarkan pada skuat yang terbaik. Kami harus mencoba dan menang  di laga nanti,” sambung pelatih asal Portugal.

Pertandingan ini juga menjadi ajang reuni Mourinho dengan pelatih Derby County, Frank Lampard. Kedua pelatih ini pernah bekerja sama di Chelsea pada 2004-2007. Mourinho pun telah mewaspadai ancaman yang besar kemungkinan bisa diberikan Lampard di laga nanti.

“Sebelum Lampard tiba di sana, saya tidak menganggap mereka favorit karena sangat sulit untuk melakukannya di Liga Championship – kompetisi yang sulit dan menjadi persaingan yang baik dengan begitu banyak tim yang bagus sehingga sulit untuk lolos dan mengatakan tim ini adalah kandidat, “beber Mourinho.

“Tapi saya pikir ketika Lampard pergi ke sana, saya yakin dia bisa membawa itmnya promosi ke Liga Primer Inggris musim depan. Dia memiliki pemain berpengalaman, dia memiliki pemain bagus yang berasal dari akademi yang bagus seperti Chelsea dan Liverpool,” sambung mantan pelatih Real Madrid.

“Sekarang mereka bermain bagus, mereka dalam perjuangan untuk promosi dan Anda semua tahu bahwa pertarungan dalam kompetisi itu  untuk promosi, untuk playoff dan akan berlangsung hingga akhir. Maka dari itu di laga nanti, kami tetatp mewaspadai mereka,” pungkasnya.