Turun Sebagai Starter, Klopp Puji Shaqiri

Turun Sebagai Starter, Klopp Puji Shaqiri

Agen bola online _ LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Juergen Klopp memuji kontribusi Xherdan Shaqiri saat membantu tim menang 3-0 atas Southampton pada pertandingan pekan keenam Liga Primer Inggris 2018/2019 di Stadion Anfield, Sabtu (22/9/2018) malam.

Shaqiri yang direkrut dari Stoke City pada bursa transfer panas 2018, turun sebagai pemain inti di laga tersebut. Dan ini merupakan laga pertama Shaqiri tampil sebagai pemain inti setelah dalam dua laga sebelumnya turun sebagai pemain pengganti.
Baca juga : Bungkam Southampton, Liverpool Petik 6 Kemenangan Beruntun
Winger asal Swiss tersebut terlibat dalam dua gol Liverpool di babak pertama. Gol pertama di menit ke 19, tercipta lewat aksi Shaqiri. Umpan yang dia berikan dari sisi kanan pertahanan lawan, salah diantispasi bek Southampton, Wesley Hoedt, dan bola bergulir ke gawang sendiri.

Dan gol ketiga Liverpool di menit ke 45, tercipta setelah Mohamed Salah memanfaatkan hasil tendangan bebas Shaqiri yang sebelumnya mengenai mistar gawang. Tapi di awal babak kedua, Shaqiri diganti James Milner karena Klopp ingin mengubah strategi permainan timnya.

“Hasilnya sangat keren, kinerja Shaqiri terus meningkat dan bisa lebih baik, itu jelas. Dan saya membuat beberapa perubahan karena ingin mengubah sistem juga,” kata Klopp dikutip dari Sky Sport, Minggu (23/9/2018)

“Tanpa pelatihan yang selalu sulit, saya tidak terlalu menyukai sistem permainan yang baru. Tetapi kami mencoba sesuatu dan perubahan yang kami buat jelas bagus karena Shaqiri ternyata cukup bagus tampil sebagai pemain starter,” terang pelatih asal Jerman.

“Itulah alasan kami merekrutnya. Saya katakan kepadanya di babak pertama bahwa saya tidak pernah mengganti pemain, yang tidak cedera atau tampil bagus, tetapi saya menggantinya di abak kedua karena kami ingin kembali melakukan perubahan.  Secara keseluruhan, semuanya baik, dia membuat dampak nyata yang bagus untuk dilihat,” pungkasnya.