Buang Keunggulan Tiga Gol, Dortmund Ditahan Hoffenheim 3-3

Buang Keunggulan Tiga Gol, Dortmund Ditahan Hoffenheim 3-3

Agen bola online _ Dortmund – Borussia Dortmund dipaksa berbagi angka dengan Hoffenheim. Sempat unggul tiga gol, Dortmund pada akhirnya mesti menerima hasil imbang dengan skor 3-3.

Memainkan lanjutan Liga Jerman di Signal Iduna Park, Sabtu (9/2/2019) malam WIB, Dortmund memimpin dua gol di babak pertama lewat gol-gol Jadon Sancho dan Mario Goetze. Setelah turun minum, Raphael Guerrero menciptakan gol ketiga tim tuan rumah.
Baca juga : Roma Masih Perlu Belajar Kelola Pertandingan
Comeback sensasional Hoffenheim terjadi dalam 12 menit. Dua gol Ishak Belfodil dan satu gol dari Pavel Kaderabek memastikan Hoffenheim pulang dengan satu poin.

Meski begitu, Dortmund masih nyaman di puncak klasemen setelah mengumpulkan 50 poin hasil 21 pertandingan. Dortmund unggul delapan poin dari rival terdekatnya, Bayern Munich dan Borusia Moenchengladbach. Bayern berpeluang memangkas jarak karena baru akan beberapa saat lagi.

Dortmund membuka keunggulan di menit ke-32. Dari pergerakan di sisi kiri pertahanan Hoffenheim diakhiri Lukasz Piszczek dengan sodoran dari luar kotak penalti yang diselesaikan Sancho dengan sepakan kaki kiri ke tiang jauh.

Jelang restart, Dortmund memperbesar skor menjadi 2-0. Operan Alex Witsel disambut Raphael Guerreiro dengan sepakan keras yang sempat dimentahkan Oliver Baumann, tapi bola rebound mengarah ke Goetze yang tidak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk menceploskan bola ke gawang Hoffenheim.

Dortmund menciptakan gol ketiganya di menit ke-66. Dari pergerakan di sisi kanan lapangan, tusukan Goetze diakhiri dengan umpan mendatar yang dengan mudah dituntaskan Raphael Guerreiro guna mengubah skor 3-0.

Mimpi buruk Dortmund dimulai pada menit ke-75. Hoffenheim menciptakan gol balasan setelah lini pertahanan Dortmund gagal mengantisipasi crossing dari sisi kiri, bola menjangkau Belfodil di tiang jauh yang dengan mudah disontekkan ke gawang Dortmund.

Hanya delapan menit berselang, Hoffenheim menciptakan gol kedua untuk memangkas jarak menjadi 2-3. Florian Grillitsch mengirim umpan lambung dari daerah pertahanan sendiri yang diteruskan Kaderabek dengan sundulan ke tiang jauh gawang Dortmund.

Tiga menit sebelum waktu normal habis, Hoffenheim melengkapi comebacknya. Diawali dari tendangan bebas Denis Gaiger, Belfodil melakukan sliding sembari menanduk bola yang merobek jala Dortmund.

Susunan Pemain

BORUSSIA DORTMUND: Buerki, Piszczek, Raphael Guerreiro (Wolf 90+2′), Diallo, Hakimi, Witsel, Goetze (Toprak 83′), Weigl, Dahoud, Sancho, Philipp (Alcacer 70′)

HOFFENHEIM: Baumann, Huebner, Bicakcic, Kaderabek, Posch, Sculz, Bittencourt (Nelson 70′), Grillitsch, Demirbay (Geiger 46′), Kramaric (Belfodil 46′), Joelinton