Masa Depan Man City di Liga Champions Terancam

Masa Depan Man City di Liga Champions Terancam

MANCHESTER – Manchester City terancam melawan larangan main di Liga Champions sepanjang satu musim sesudah Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) lakukan investigasi berkaitan pelanggaran Financial Fair Play (FFP). Dalam laporan yang diambil dari BBC, Selasa (14/5/2019), ketua panel investigasi dewan kontrol keuangan berdiri sendiri UEFA, akan membuat referensi minggu ini.

Ada banyak pandangan menyebutkan bila larangan sepanjang satu musim jadi hukuman yang sesuai dengan bila City dikatakan bersalah. Berita tentang kebocoran keuangan club pertama-tama dibeberkan media massa Jerman, Der Spiegel, tahun kemarin.

Laporan menuduh jika Manchester City sudah melanggar ketentuan FFP dengan mengelembungkan nilai persetujuan sponsor juta-an poundsterling. City didenda 49 juta poundsterling pada 2014 sebab pelanggaran ketentuan awalnya.

Baca Juga : Sulitnya Man United Bersaing dengan Klub Terbaik di Dunia

Juara Liga Inggris menyanggah sudah lakukan kekeliruan, tetapi UEFA menjelaskan tidak dapat mengintervensi investigasi yang sedang berjalan. Kepala Investigasi Tubuh Kontrol Keuangan Club UEFA, Yves Leterme.

Bila City dapat dibuktikan bersalah, karena itu team garapan Pep Guardiola peluang tidak mangkir di Liga Champions musim depan. Masalahnya club berjuluk The Citizens akan ajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Berolahraga untuk lakukan pembelaan atas dakwaan itu.