Rapor Jeblok Thibaut Courtois di Real Madrid

Rapor Jeblok Thibaut Courtois di Real Madrid

MADRID – Karir Thibaut Courtois bersama dengan Real Madrid tidak semulus yang dipikirkan awalnya. Semenjak dihadirkan dari Chelsea seharga 35 juta poundsterling atau sama dengan Rp649 Miliar, ia malah tidak berhasil membuat fans Los Blancos tersenyum.

Tidak sempat dipikirkan awalnya bila Courtois akan jadikan jadi ‘kambing hitam’ kegagalan Madrid pada musim 2018/2019. Bagaimana tidak, dari keseluruhnya penampilannya, ia tertera sudah kebobolan sekitar 48 gol.

Paling baru, Madrid sangat terpaksa menunduk lemas waktu bertamu ke tempat Real Sociedad di Anoeta Fase, Senin (13/5) pagi hari WIB. Bagaimana tidak, pada jornada ke-37 itu Madrid kalah 1-3 dari tuan-rumah.

Baca Juga : Magis Guardiola dan Tradisi Trofi Ketiga

Di Liga Spanyol, Madrid tertera sudah kebobolan 44 gol pada musim ini. Rapor jeblok itu tentu saja begitu aneh mengingat dia datang di Santiago Bernabeu dengan bawa cap jadi kiper paling baik di Piala Dunia 2018.

Karir Courtois bersama dengan Madrid juga ada di ujung sundul. Selama ini Zinedine Zidane belum seutuhnya memberi info mengenai hari esok penjaga gawang asal Belgia itu. Penundaan itu cukup beralasan mengingat Madrid masih mempunyai stock kiper yang tidak kalah hebat, yaitu Keylor Navas.

Walau Zidane sudah berkali-kali mengulas jika tidak ada yang butuh diperdebatkan tentang tempat kiper penting Madrid musim depan. Tetapi beberapa kelompok memandang bila Keylor Navas dapat jadi pilihan pas pada musim depan.