Buffon Ingin Akhiri Karier dengan Medali Emas Olimpiade 2020

Buffon Ingin Akhiri Karier dengan Medali Emas Olimpiade 2020

ROMA – Gianluigi Buffon mengharap tutup karirnya dengan medali emas jadi penjaga gawang Italia di Olimpiade 2020 di Tokyo. Menurut Gazzetta dello Sport, Buffon ingin diambil jadi satu dari tiga pemain Italia diatas U-23.

Bekas penjaga gawang nomer 1 Juventus itu sudah ambil sisi dalam kompetisi Olimpiade, bertindak selaku wakil Gianluca Pagliuca pada tahun 1996. Di kesempatan itu, Azzurri tempati tempat terbawah group yang terbagi dalam Meksiko, Ghana serta Korea Selatan.

Sekarang ini, kiper berumur 41 tahun, itu adalah agen bebas sesudah tinggalkan Paris Saint-Germain. Menurut Corriere dello Sport, Atalanta tertarik untuk membawa Buffon.

Atalanta peluang membutuhkan penjaga gawang baru sebab Etrit Berisha sedang dihubungkan dengan kepindahannya ke SPAL. Pengalaman Buffon di Liga Champions dapat dibuktikan merayu Atalanta.

Baca Juga : Terkait Larangan Transfer, Chelsea Resmi Banding ke CAS

Selain itu gelandang tim nasional Italia Marco Verratti sudah minta FIGC untuk tawarkan Gianluigi Buffon peranan dalam tim nasional Italia. “Itu akan memberikan kita keuntungan,” kata Verratti yang satu club di PSG dengan Buffon.

“Sebelum akhir musim, Buffon serta saya banyak bicara, saya ketahui ada peluang ia pergi. Ia di cintai oleh kebanyakan orang. Walau ia cuma mempunyai satu musim bersama dengan kami.”

“Saya tidak pernah lupa share kamar ubah dengannya. Pemain seperti ia harus putuskan kapan harus berhenti, kapan harus usai main serta mengawali pengalaman baru.”

“Bila ia hadir kesini, di timnas, untuk penuhi peranan. Saya fikir itu akan memberikan kita keuntungan.”