Ketika Pemain Timnas Italia ‘Menghajar’ Wajah Seorang Ball Boy

Ketika Pemain Timnas Italia ‘Menghajar’ Wajah Seorang Ball Boy

ATHENA – Ada peristiwa unik saat Tim nasional Italia menaklukkan Yunani di set kwalifikasi Piala Eropa 2020. Midfielder Nerazzurri, Nicolo Barella, dengan tidak menyengaja ‘menghajar’ muka ball boy di tepi lapangan.

Insiden itu berjalan di Athens Olympic Fase, Athena, Minggu (9/6/2019) waktu Indonesia. Saat laga masuk menit ke-19, Italia serta Yunani masih sama kuat 0-0. Barella berupaya melepas operan silang di kotak penalti, tetapi bola keluar sesudah membantur bek tuan-rumah.

Barella -yang sekarang ini bela club Cagliari- terlihat jengkel dengan keadaan itu. Dia lalu menendang bola dengan penuh emosi, tetapi malah menggebuk muka seseorang ball boy yang berdiri tidak jauh darinya. Mengerti kekeliruan itu, Barella bergegas mendekati si bocah malang untuk mohon maaf.

Baca Juga : Buffon Ingin Akhiri Karier dengan Medali Emas Olimpiade 2020

Sesudah pertandingan kembali berjalan, Barella cetak gol untuk buka kelebihan Italia di menit ke-32. Seolah buka keran gol, tindakan Barella itu diikuti gol lain dari Lorenzo Insigne (30) serta Leonardo Bonucci (33).

Tim nasional Italia sukses menjaga kelebihan 3-0 sampai pertandingan selesai. Sekarang, Gli Azzurri -julukan lain buat Tim nasional Italia- pimpin di pucuk klassemen sesaat Group J Kwalifikasi Piala Eropa 2020.