Tujuh Kandidat Peraih Trofi Ballon d’Or 2019

Tujuh Kandidat Peraih Trofi Ballon d’Or 2019

JAKARTA – Pertanyaan mengenai siapa pemain yang paling wajar mendapatkan trofi Ballon d’Or 2019 selalu mengemuka di beberapa alat berolahraga di Eropa. Tiap alasan dilandasi statistik memikat dari beberapa calon.

SINDOnews menutip Marca, media massa berolahraga Spanyol yang merinci tujuh pemain paling wajar berkompetisi merampas trofi paling berprestise untuk insan sepak bola dunia. Tersebut profile singkat ke-7 calon -didasari bukti menarik dari beberapa pemain.1. Virgil van Dijk (Liverpool)

Pemain 27 tahun itu bawa Liverpool memenangi trofi paling berprestise, Liga Champions. Seterusnya, bek tengah asal Belanda itu mengantarkan negaranya meluncur ke partai final UEFA Nations League. Statistik yang paling memikat, ialah sang pemain belum pernah sukses di lalui oleh striker musuh.

2. Lionel Messi (Barcelona)

Di usianya yang telah 31 tahun, Lionel Messi dekati waktu pensiun. Tapi, si mungil ini seringkali keluar jadi bintang dalam kemenangan-kemenangan menegangkan Barcelona. Sepeningkal Xavi serta Iniesta, figur Messi di Catalan makin penting serta tidak tergantikan.

Dia sudah cetak 30 gol dalam 30 laga sejauh musim ini. Kapten Blaugrana mempunyai peluang besar memenangi Ballon d’Or jika dia sukses bawa Argentina cemerlang di Copa America tahun ini.

3. Sadio Mane (Liverpool)

Walau susah berkompetisi memenangi trofi Ballon d’Or sebab tempatnya jadi striker (dia harus berkompetisi dengan Messi, red) nama Sadio Mane masih difavoritkan mencapai trofi itu. Dia cetak 22 gol dalam 28 laga Liga Inggris. Pemain dari Senegal itu mempunyai peluang tampil cemerlang di Piala Afrika 2019.

Baca Juga : Fakta Menarik Paulo Fonseca Si Pelatih Baru AS Roma

4. Mohamed Salah (Liverpool)

Striker asal Mesir tampil memikat bersama dengan Liverpool. Walau dia mangkir dalam kemenangan bersejarah atas Barcelona di set semi final Liga Champions, Salah masih dipandang seperti kompetitor penting. Sama dengan Mane, Salah mengumpulkan 22 gol di Premier League 2018/2019.

5. Cristiano Ronaldo (Real Madrid)

Ronaldo adalah pemain yang paling mencolok antara calon lain peraih Ballon d’Or. Tidak cuma sukses merampas trofi di level club -bersama Juventus- Ronaldo sukses mencicipi manisnya gelar UEFA Nations League edisi pertama bersama dengan Tim nasional Portugal.

Hebatnya, Ronaldo cetak hat-trick waktu menolong Tim nasional Portugal menaklukkan Swiss di set semi final Liga Bangsa-Bangsa. Saat Juventus dikaitkan dengan Maurizio Sarri, Ronaldo dipandang menggenggam peranan kunci dalam ketetapan club.

6. Raheem Sterling (Manchester City)

Sterling dapat disebut jadi pemain paling baik Manchester City semenjak awal musim 2018/2019. Performnya yang konstan bahkan juga mengantarkan The Citizens memenangi treble winner (Premier League, Piala FA, serta Piala Liga Inggris)

Pemain 24 tahun ini diakui menyandang ban kapten Tim nasional Inggris di arena UEFA Nations League. Sayang, negaranya harus senang finish di tempat ke-3.

7. Eden Hazard (Chelsea/Real Madrid)

Pada musim terakhir kalinya untuk Chelsea, Hazard membuat andil besar dengan menolong The Blues memenangi trofi Liga Europa. Kepindahannya ke Real Madrid dipercaya akan meperbesar kesempatan Hazard memenangi trofi Ballon d’Or.