Atalanta Pinjam San Siro untuk Kandang Liga Champions?

Atalanta Pinjam San Siro untuk Kandang Liga Champions?

Jakarta – Atalanta akan tampil di Liga Champions 2019/2020. Ada berita yang menyebutkan jika Atalanta ingin menggunakan San Siro jadi stadion untuk pertandingan kandang.

Atalanta maju ke Liga Champions 2019/2020 sesudah finish di rangking ke-3 klassemen Serie A musim kemarin. Ini akan jadi pertama kali Atalanta tampil di persaingan paling tinggi antarklub Eropa di selama riwayat club.

Stadion kandang Atalanta, Stadio Azzurri d’Italia di Bergamo, sekarang ini sedang diperbaiki untuk penuhi standard UEFA. Proses perbaikan membuat stadion itu tidak siap pas waktu waktu persaingan berguling.

Awalannya, ada sangkaan jika Atalanta akan menggunakan Mapei Fase –markas Sassuolo– di Reggio-Emilia jadi kandang untuk laga Liga Champions. Atalanta pernah menggunakan stadion itu untuk mengadakan pertandingan kandang waktu mereka bersaing di Liga Europa.

Baca Juga : Kalau Butuh, Barca Jangan Pikir Panjang Beli Neymar

Tetapi, berdasar laporan Radio Dea yang diambil Football Italia, Atalanta sudah minta izin untuk mengalihkan laga kandangnya di Liga Champions ke San Siro. Pertimbangannya ialah kota Milan lebih dekat sama Bergamo daripada Reggio-Emilia serta San Siro biasa mengadakan laga Liga Champions.

San Siro juga cuma akan digunakan Inter Milan untuk laga tengah minggu di Liga Champions. AC Milan sendiri tidak tampil di persaingan Eropa musim mendatang sebab terjegal permasalahan Financial Fair Play (FFP).

Laporan masalah kemauan Atalanta menggunakan San Siro untuk mengadakan laga kandang Liga Champions mendapatkan tanggapan negatif dari fans Milan. Curva Sud –fans garis keras Milan– serta barisan supporter yang lain berang serta menampik ide ini.