Messi Layak Raih Ballon d’Or Meski Tak Juara Liga Champions

Messi Layak Raih Ballon d’Or Meski Tak Juara Liga Champions

Barcelona – Rivaldo memandang Lionel Messi wajar mendapatkan gelar Ballon d’Or tahun ini. Walau La Pulga tidak berhasil mengantarkan Barcelona mendapatkan Liga Champions.

Messi tunjukkan maginya selama musim 2018/2019. Dia sukses mengepak 51 gol serta 22 assist dalam 50 pertandingan Barcelona di semua arena. Walau demikian, kegemilangan Messi itu tidak cukup bawa Barcelona berprestasi di Eropa. Aksi Blaugrana berhenti di semi final selesai dikandaskan oleh Liverpool.

Kegagalan Barcelona merengkuh gelar Si Kuping Besar ini dipandang akan membuat kesempatan Messi memperoleh gelar Ballon d’Or tahun ini tipis. Pasalnya dalam lima edisi paling akhir peraih Ballon d’Or tetap datang dari team yang memenangkan gelar Liga Champions pada musim awalnya.

Baca Juga : Kurang Sehat, Eder Militao Akhiri Perkenalannya di Madrid Lebih Cepat

Tetapi opini berlainan diutarakan oleh Rivaldo. Legenda Barcelona ini memperjelas Messi masih wajar mendapatkan gelar pemain paling baik Eropa di tahun ini tanpa ada butuh menggondol gelar Liga Champions

“Menurut saya, Messi harus memenangi Ballon d’Or tahun ini untuk semua yang sudah ia kerjakan,” papar Rivaldo diambil dari Marca. Ia tidak memenangi Liga Champions, ini ialah penghargaan untuk individu. Ia sudah cetak banyak gol penting serta saya fikir ia patut memperolehnya,” sambungnya.

Messi sekarang sudah mengumpulkan lima gelar yang Ballon d’Or. Trofi terakhir kalinya sukses dicapai pada tahun 2015. Waktu itu, Messi di tahun yang sama dapat mengantar Barcelona memenangkan Liga Champions.