Sayang Istri, Mesut Oezil Hijrah ke Liga Turki?

Sayang Istri, Mesut Oezil Hijrah ke Liga Turki?

LONDON – Satu bulan sesudah menikah dengan Miss Turki, Amine Gulse, pemain Arsenal Mesut Oezil dirumorkan geser club. Tidak hanya tidak kerasan bermain di Inggris, unsur kehadiran sang istri disebut akan bawa Oezil pindah ke Liga Turki.

Berita itu pertama-tama diberitakan Sportsmole yang akui sudah wawancarai sumber rahasia di club Fenerbahce. Kata sumber yang identitasnya tidak dibuka itu, petinggi club Liga Turki itu telah berkomunikasi dengan Arsenal berkaitan gagasan transfer Oezil.

Walau berita itu belum di konfirmasi langsung oleh semasing club, beberapa media di Inggris menguatkan asumsi dengan menyebutkan jika Arsenal punyai pemikiran yang sama. Meriam London memang merencanakan jual Oezil untuk mengurangi beban upah pemain.

Baca Juga : Pelatih Peru Beber Rahasia Jinakkan Chile

“Ke-2 club telah bicara berkaitan transfer Mesut Oezil,” catat Sportsmole dalam laporannya.

Menurut situs Transfermarkt, Arsenal membayar upah Oezil sebesar 15.6 juta pound atau seputar Rp275 miliar per musim. Jumlahnya itu adalah satu diantara yang paling tinggi antara upah pemain Meriam London.

Oezil sendiri masih terjalin kontrak bersama dengan Arsenal sampai musim panas 2021. Kausul penjualan sisa pemain Tim nasional Jerman itu ada di rata-rata 25 juta euro atau sama dengan Rp440 miliar. Berarti, Fenerbahce harus merogoh kocek sebesar itu untuk membawa Oezil ke Turki.