Ansu Fati Kantongi Paspor Spanyol

Ansu Fati Kantongi Paspor Spanyol

Barcelona – Ansu Fati memperoleh lampu hijau untuk bela tim nasional Spanyol. Pemain kelahiran Guinea Bissau itu telah memperoleh paspor Negeri Matador.

Penyerang berumur 16 tahun ini jadi sensasi baru diawalnya musim 2019/2020 selesai jadi pembuat gol termuda Barcelona di Liga Spanyol waktu hadapi Osasuna (31/8/2019). Keseluruhan dia telah bermain lima kali di liga serta cetak dua gol.

Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) tertarik untuk jadikan Fati jadi pemain naturalisasi. Fati sudah pindah bersama dengan keluarganya dari Bissau ke Sevilla semenjak umur 6 tahun.

Baca Juga : Belgia Jadi yang Pertama Lolos ke Piala Eropa 2020

Berdasar berita dari AS, Fati sudah terima kewarganegaraan Spanyol pada 20 September kemarin. Meskipun begitu, masih ada dokumen-dokumen yang lain yang dibutuhkan FIFA.

Salah satunya ketentuan yang diperlukan ialah bukti bila dia tidak pernah bermain di tim nasional Guinea-Bissau. Selanjutnya beberapa dokumen administrasi lain yang memerlukan waktu untuk mengurusnya.

Di hari Kamis (10/10) semua dokumen kriteria telah beres serta RFEF sudah terima pemberitahuan dari FIFA. Fati juga bisa lampu hijau untuk menguatkan La Furia Roja.

Spanyol awalannya punya niat memboyongnya untuk tampil di Piala Dunia U-17 2019. Tetapi gagasan itu diurungkan. Fati direncanakan akan dimasukkan ke scuad tim nasional Spanyol U-21 untuk pertandingan internasional bulan November akan datang.