Bastian Schweinsteiger Umumkan Pensiun

Bastian Schweinsteiger Umumkan Pensiun

Chicago – Bastian Schweinsteiger putuskan pensiun. Pemain sepak bola asal Jerman itu akhiri status jadi pemain sesudah 20 tahun berkarier.

Ketetapan Schweinsteiger pensiun dipublikasikan di Twitter pribadinya, @BSchweinsteiger. Pemain 35 tahun itu gantung sepatu, selesai akhiri musim bersama dengan Chicago Fire di Major League Soccer.

“Teruntuk fans, datang waktunya, serta saya akan akhiri profesi aktif saya diakhir musim ini,” catat Schweinsteiger dalam pengakuannya.

Baca Juga : Lloris Absen di Sisa 2019

Schweinsteiger adalah salah satunya pemain sepak bola sukses sewaktu bermain. Sepanjang berkarier, dia hanya bela tiga club di level senior yaitu Bayern Munich, Manchester United, serta paling akhir Chicago Fire.

Bersama dengan Bayern, Schweinsteiger mendapatkan delapan titel juara Liga Jerman, 7 gelar DFB Pokal, serta sekali Liga Champions. Sesaat di MU, Schweinsteiger cuma mendapatkan sekali titel juara yaitu Piala FA pada musim 2015/2016. Selama profesinya, Schweinsteiger punyai catatan 663 pertandingan di level club dengan membuat 80 gol dan 113 assist.

Di level tim nasional, gelandang kuat itu bawa Tim nasional Jerman memenangkan Piala Dunia 2014 serta rangking ke-3 Piala Dunia 2006 serta 2010. Sesaat Piala Eropa, suami dari bekas petenis Ana Ivanovic itu bawa Jerman jadi runner up pada 2008. Keseluruhan, Schweinsteiger punyai caps 121 serta 24 gol waktu berbaju Die Mannschaft.