Berpengalaman Kejar Liverpool, City Menolak Panik

Berpengalaman Kejar Liverpool, City Menolak Panik

Manchester – Manchester City pernah memburu ketinggalan dari Liverpool untuk menjadi juara Premier League. Hadapi kondisi sama musim ini, City tidak cemas.

Kekalahan dari Wolverhampton Wanderers membuat City semakin ketinggalan dari Liverpool di klassemen Liga Inggris. Berada di posisi ke-2 dengan 16 point dari delapan pertandingan, The Citizens sekarang memiliki jarak delapan angka dari Liverpool.

Musim kemarin, City hadapi kondisi yang tidak jauh berlainan. Pada 2018/2019, City sempat ketinggalan tujuh angka dari Liverpool yang pimpin klassemen Liga Inggris.

Tetapi City dapat memburu serta mendapatkan 14 kemenangan berturut-turut untuk selanjutnya menjadi juara Liga Inggris. Team instruksi Pep Guardiola itu melewati Liverpool dengan beda satu point.

Baca Juga : City Ogah Lihat Klasemen

Berkaca pada pengalaman itu, gelandang City Ilkay Guendogan menampik untuk cemas lihat beda point dengan Liverpool sekarang.

“Kami hadapi kondisi yang sama, atau seperti tahun kemarin, tetapi tidak diawalnya musim,” tutur Guendogan seperti dikutip ESPN FC.

“Ini masih diawalnya musim serta masih banyak point yang diperebutkan, tetapi bila kami ingin bicara masalah gelar Premier League, kami harus mengharap Liverpool akan kehilangan point.”

Selesai interval internasional, City akan tandang ke tempat Crystal Palace. Sedang Liverpool akan melawat ke Old Trafford untuk hadapi Manchester United.