Pelajaran Berharga yang Didapat De Ligt di Juventus

Pelajaran Berharga yang Didapat De Ligt di Juventus

Jakarta – Matthijs de Ligt terus mempertajam diri di Juventus. Bek asal Belanda itu belajar untuk lebih yakin pada diri kita, bukan sebatas tidak membuat kekeliruan.

Juventus memberikan dana sampai 85,5 juta euro untuk membawa De Ligt dari Ajax pada bursa musim panas kemarin. Angka itu jadikan De Ligt jadi bek termahal dalam riwayat sepakbola Italia.

De Ligt tidak perlu waktu lama untuk dapat langsung keyakinan menjaga posisi belakang Juventus. Cederanya Giorgio Chiellini membuat De Ligt langsung diakui Maurizio Sarri untuk berduet dengan Leonardo Bonucci di jantung pertahanan Bianconeri.

Tetapi start De Ligt bersama dengan Juventus tidak seutuhnya mulus. Bek berumur 20 tahun itu sempat bisa sorotan sebab membuat kekeliruan yang berbuntut gol untuk musuh.

Masalah startnya yang kurang sip, De Ligt akui sempat begitu cemas membuat kekeliruan di atas lapangan . Sekarang dia telah bisa pelajaran bernilai sepanjang tiga bulan mengenakan seragam Juventus.

Baca Juga : Barcelona Sudah Kembali ke Jalur yang Benar

De Ligt belajar untuk lebih yakin pada diri kita sepanjang di Juventus. Laga menantang Atletico Madrid di Liga Champions jadi titik awal kebangkitan De Ligt.

“Pelajaran sangat penting yang telah saya dalami di Juve sampai sekarang ialah saya harus yakin pada diri kita,” tutur De Ligt pada NU.

“Awalannya saya begitu konsentrasi supaya tidak membuat kekeliruan, suatu hal yang semestinya tidak saya kerjakan. Di sejumlah minggu pertama, saya kebanyakan pikirkan itu.”

“Sesudah laga menantang Atletico, saya berusaha untuk bangun serta kembali pada atas lapangan dengan yakin diri,” lanjut De Ligt.

“Suatu hal dapat tetap salah, tetapi saya meyakini semua akan lebih baik. Mulai sejak itu, perform saya bertambah,” tuturnya.