Pertama Kali Disaksikan Langsung Perempuan Sejak 1979, Iran Pesta 14 Gol

Pertama Kali Disaksikan Langsung Perempuan Sejak 1979, Iran Pesta 14 Gol

Teheran – Wanita Iran pada akhirnya bebas dari larangan melihat sepakbola di stadion. Di dukung langsung oleh kaum wanita, tim nasional Iran berpesta 14 gol waktu bertemu Kamboja.

Tim nasional Iran untuk kali pertamanya dalam 40 tahun paling akhir dilihat oleh wanita dengan cara langsung di stadion waktu jalani pertandingan kandang. Hal tersebut berlangsung waktu mereka hadapi Kamboja di Stadion Azadi, Teheran, Kamis (10/10/2019) malam WIB dalam pertandingan Kwalifikasi Piala Dunia 2022.

Pemerintah Iran memang barusan mencabut larangan wanita melihat langsung laga di stadion yang diresmikan semenjak 1979. Ketetapan ini dibikin selesai masalah seseorang gadis bernama Sahar Khodayari membakar diri saat melihat sepakbola menyodok.

Dihapuskannya ketentuan ini diterima ketertarikan oleh beberapa wanita Iran. Diambil dari AFP, seputar 3500 wanita hadir ke stadion untuk melihat langsung pertandingan Iran kontra Kamboja.

Baca Juga : Ansu Fati Kantongi Paspor Spanyol

Kedatangan kaum wanita memecut semangat Tim Melli untuk tampil mengagumkan di pertandingan ini.Pasukan Marc Wilmots melumat tamunya dengan score benar-benar menonjol 14-0.

Karim Ansarifard jadi bintang kemenangan tas Kamboja dengan catatan empat golnya. Sesaat Serdar Azmoun dapat mengepak tiga gol.

Mahdi Teremi serta Mohammed Mohebi semasing mengepak dua gol. Tiga gol yang lain dibikin oleh Ahmad Naouralhi, Mehrdad Mohammadi serta Hossein Kannanizadegan.

Kemenangan mutlak ini mengantar Iran memuncaki klassemen group G dengan perolehan enam angka dari dua pertandingan. Mereka unggul dua angka dari tetangga mereka Iraq yang ada di posisi ke-2.