‘Trofi Liga Inggris dalam Perjalanan ke Anfield’

‘Trofi Liga Inggris dalam Perjalanan ke Anfield’

Jakarta – Keunggulan yang dibuat Liverpool atas Manchester City pada awal musim ini dipandang telah begitu lebar. Jarak itu punya potensi melebar saat ke-2 team bertarung.

Liverpool telah pimpin delapan point atas City dalam delapan minggu pertama Liga Inggris musim ini. ‘Si Merah’ prima dalam periode ini serta kumpulkan 24 point, sesaat City telah 3x kehilangan point optimal (1 seimbang, 2 kalah).

Bekas penjaga gawang Liverpool Chris Kirkland memandang dengan kondisi kritis bek yang dirasakan City, sang juara bertahan punya potensi untuk kehilangan beberapa poin yang lain.

Sudah diketahui City dibiarkan Aymeric Laporte untuk beberapa waktu ke depan sebab luka lutut, sesaat John Stones yang luka paha direncanakan baru sembuh di paruh ke-2 Oktober ini.

Baca Juga : Maguire Masa Bodoh soal Harganya yang Selangit

Liverpool akan hadapi City pada 10 November akan datang serta di titik ini, Kirkland yakin selisihnya dapat sampai dua digit. Bila itu terjadi, titel juara makin mendekat ke Liverpool.

“Saya sebenarnya berpikir demikian (gelar Premier League ke arah ke Anfield). Tahun kemarin itu benar-benar tidak mujur. Beberapa orang katakan kalah dengan beda satu point itu benar-benar menyakitkan. Tetapi saya masih lebih pilih kalah satu point daripada 15, 16 point di belakang City,” katanya.

“Saya pikir dengan permasalahan luka City yang mereka alami di belakang, Laporte ialah kehilangan besar, Vincent Kompany kehilangan besar sekali untuk mereka. Dengan keadaan posisi belakang ini, Anda dapat menyerang mereka.”

“Saat kami hadapi mereka, jika kami dapat menuai beberapa poin dari mereka karena itu mendadak Anda telah bicara masalah angka dua digit. Dapatkah Anda lihat kami kalah empat atau lima laga musim ini? Rasa-rasanya tidak dengan kami bermain,” paparnya.