Leicester Vs Arsenal: Bungkam The Gunners, Jamie Vardy dkk Rebut Posisi Dua

Agen Bola Online – Leicester City sukses membungkam Arsenal 2-0 di pertandingan minggu ke-12 Liga Inggris. Jamie Vardy dkk juga sekarang tempati tempat dua klassemen sesaat.

Pertandingan Leicester versus Arsenal di King Power Fase, Minggu (10/11/2019) pagi hari WIB berjalan ketat semenjak kick-off. Tetapi tidak satupun team sukses cetak gol selama set pertama.

Tuan-rumah menggebrak di set ke-2. Sesudah kesempatan Wilfred Ndidi menghajar mistar gawang diawalnya periode ini, Vardy bawa mereka pimpin di menit ke-68.

‘Si Rubah’ cetak gol lain pada menit ke-75 melalui James Maddison. Arsenal coba memburu di tersisa waktu, tetapi gagal menyebar intimidasi serius.

Dengan kemenangan ini, Leicester juga naik ke tempat dua klassemen sesaat dengan 26 point. Juara Liga Inggris 2015/2016 ini unggul beda gol atas Chelsea serta pimpin satu point atas Manchester City.

City masih berkesempatan merampas kembali tempat dua bila dapat menaklukkan Liverpool, Minggu (10/11) nanti malam. Sesaat Arsenal berada di posisi enam dengan 17 point.

Jalannya Laga

Leicester mengawali dengan intensif tinggi, mendesak dengan agresif ke pertahanan Arsenal. Tetapi team tamu yang terlebih dulu menyebar intimidasi dari tusukan Pierre-Emerick Aubameyang diteruskan dengan umpan ke Alexandre Lacazette. Peluang hilang sesudah sontekan Lacazette melebar.

Leicester memenangi sepakan bebas disamping kiri di menit ke-9. Ben Chilwell kirim umpan lambung mengarah tiang jauh, tetapi tidak ada yang menyongsong. Caglar Soyuncu minta penalti sebab menganggap ditarik oleh Matteo Guendouzi, tetapi wasit serta VAR bergerak.

Baca Juga : Meski Menang, Chelsea Sempat Bikin Lampard Frustrasi

Kesempatan bagus untuk Arsenal pada menit ke-14. Bola liar hasil shooting Aubameyang yang diblok disambar oleh Lacazette ditengah-tengah kotak penalti. Tembakannya hanya melebar tipis ke kanan gawang.

Tusukan Ayoze Perez empat menit berlalu hampir berbuah fatal untuk Arsenal. Dia tidak terkawal serta terima umpan dari lemparan ke, lalu melepas umpan tarik. Bola tidak berhasil ke arah rekanan segrupnya serta disapu saja oleh bek Arsenal.

Arsenal punyai peluang pada menit ke-20, saat umpan Aubameyang diterima Lacazette ditengah-tengah kotak penalti. Sesudah eksperimen pertamanya mengenai pemain, dia kembali melepas shooting yang masih kurang kuat untuk mengalahkan Kasper Schmeichel.

Kekeliruan umpan dari Hector Bellerin hampir membuat Arsenal diberi hukuman. Bola dikendalikan Ayoze serta coba dituntaskan dari depan kotak penalti. Sepakannya melejit tipis ke atas gawang.

Leicester membuat serangan bagus pada menit ke-33. Perez kirim operan silang yang ke arah Vardy, tetapi Calum Chambers membaca kondisi itu serta memangkas bola.

Leicester memperoleh peluang dari sepakan bebas di muka kotak penalti Arsenal di menit ke-41. Maddison coba mengarahkan sepakan langsung ke gawang, tetapi selesai meleset tipis ke kiri.

Harvey Barnes buang kesempatan pada menit ke-45, saat dalam tempat bagus di muka gawang menyongsong operan silang. Dia menanduk bola melebar ke kiri gawang. Set pertama selesai tanpa ada gol.

Leicester hampir menuai keunggulan pada menit ke-49. Ricardo Pereira menyerang dari kanan serta menyodorkan umpan tarik yang disambar Wilfred Ndidi. Tembakannya menghajar mistar gawang serta kembali pada ruang permainan.

Arsenal memberi respon melalui eksperimen jarak jauh David Luiz di menit ke-51. Bola masih melebar. Usaha lain dari Bellerin selang beberapa saat meleset dari gawang.

Arsenal cetak gol pada menit ke-56, sesudah operan silang Kolasinac disambar Aubameyang. Tetapi wasit menganulirnya sesudah hakim garis mengusung bendera sinyal offside.

Eksperimen Demarai Gray pada menit ke-66 masih pas ke arah Bernd Leno. Tetapi dua menit selanjutnya, tuan-rumah betul-betul merusak kebuntuan.

Leicester membuat serangan bagus disamping kanan, dengan umpan-umpan satu sentuhan. Pereira mengoper ke Barnes, diteruskan ke Tielemans yang selanjutnya meneruskannya ke Vardy di kiri. Dengan dingin, Vardy melepas shooting mendatar yang selesai di sudut kiri bawah gawang.

Kesempatan lain dari Leicester pada menit ke-72. Kesempatan ini tendangan Vardy ditepis Leno.

Leicester jadi besar keunggulan tiga menit setelah itu. Umpan dari Tielemans disodorkan Vardy ke Maddison di muka kotak penalti. Di peluang pertama, Maddison mengambil bola serta mengalahkan Leno.

Arsenal tingkatkan intensif serta kuasai laga di tersisa waktu. Tetapi team instruksi Unai Emery itu serta tidak dapat memberi intimidasi serius ke gawang Leicester.

Daftar pemain:

Leicester: Kasper Schmeichel; Ricardo Pereira, Caglar Soyuncu, Jonny Evans, Ben Chilwell; Wilfred Ndidi; Ayoze Perez (Demarai Gray 60′), Youri Tielemans, James Maddison, Harvey Barnes (Dennis Praet 74′); Jamie Vardy

Arsenal: Bernd Leno; Hector Bellerin, David Luiz, Rob Holding (Nicolas Pepe 77′), Sead Kolasinac; Matteo Guendouzi, Calum Chambers, Lucas Torreira (Joe Willock 80′); Mesut Ozil; Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang