Liverpool Juara Liga Inggris Bisa Hapus Trauma Gerrard karena Terpeleset

Liverpool Juara Liga Inggris Bisa Hapus Trauma Gerrard karena Terpeleset

Glasgow – Kejadian terpeleset masih menghantui Steven Gerrard. Mimpi jelek itu akan berhenti menghantui Gerrard jika Liverpool juara Liga Inggris.

Terpelesetnya Gerrard di pertandingan menantang Chelsea disebut jadi salah satunya peristiwa yang paling memastikan ketidakberhasilan Liverpool memenangkan Liga Inggris 2013/2014. Kejadian itu berlangsung di minggu ke-36.

Liverpool saat itu berada di tempat paling depan untuk mendapatkan titel juara Premier League sekaligus juga akhiri penantian yang telah berjalan semenjak 1990. Tetapi mereka kehilangan point penting saat kalah 0-2 dari Chelsea di Anfield.

Dalam laga itu, Gerrard terpeleset serta jatuh waktu akan terima umpan dari Mamadou Sakho di ruang permainan sendiri. Kondisi itu langsung digunakan Chelsea untuk menyerang balik serta diselesaikan Demba Ba menjadi gol.

Kekalahan di pertandingan itu selanjutnya diikuti dengan hasil seri menantang Crystal Palace. Sempat unggul tiga gol, The Reds selanjutnya diminta bermain seri 3-3.

Hasil itu membuat Liverpool turun ke rangking ke-2. Sesaat Manchester City yang melekat ketat terus mencetak kemenangan sampai pada akhirnya mendapatkan titel juara dengan beda dua point atas Liverpool.

Baca Juga : Frank Lampard Kirim Sinyal Izinkan Olivier Giroud Hengkang

Kesuksesan Liverpool memenangkan Liga Champions musim kemarin disebutkan Gerrard membantunya lupakan kejadian terpeleset itu. Tetapi titel juara Liga Inggris lah yang akan mengobati cedera Gerrard.

“Saya memikirkannya hampir tiap hari. Liverpool memenangkan liga akan menolong perasaanku tentunya,’ tutur Gerrard di podcast Jamie Carragher, Greatest Game.

“Saat saya menganalisisnya secara benar, saya jelas memahami itu bukan hanya peristiwa itu. Tetapi sisi dari diriku, dalam kepalaku, berpikir itu momennya.”

“Beberapa orang katakan … ‘itu dipastikan sesudah 38 pertandingan’. Tetapi saya tahu di belakang apa yang kalian sebutkan kepadaku jika peristiwa itu demikian besar,” lanjut pria yang sekarang jadi manager Rangers itu.

“Jadi saat Liverpool juara Liga Champions musim kemarin serta saya duduk, lihat ke fans, saya berpikir mereka bahagia serta itu membuatku merasakan lebih baik… Liga Champions musim kemarin ialah peristiwa pengobatan bagiku,” tuturnya.

Liverpool memiliki kesempatan besar untuk memenangkan Liga Inggris musim ini. Mohamed Salah dkk pimpin klassemen Liga Inggris dengan 58 point dari 20 pertandingan, unggul 13 point dari Leicester City yang menjadi kompetitor paling dekat.