Lagi, Ada Bukti Messi Pengagum Berat Muhammad Ali

Lagi, Ada Bukti Messi Pengagum Berat Muhammad Ali

Barcelona – Bila Lionel Messi saja dipandang telah yang paling baik, lalu siapa yang dia idolakan? Lacak punyai lacak, bintang Barcelona itu benar-benar kagum pada figur Muhammad Ali.

Hal tersebut tersingkap dalam satu video latihan Messi di tempat tinggalnya. Di gym pribadinya, pemilik 6 Ballon d’Or itu berlatih ditemani banyak foto-foto Ali.

Dinding ruang gym pribadi Messi sarat dengan foto-foto Ali sewaktu bertanding tinju. Hal tersebut jadi bukti baru jika La Pulga memang mengidolakan benar Ali.

Baca Juga : Ada Ide Liga-liga Eropa Bergulir Lagi September, Selesai Desember

Serta tidak cuma melalui photo saja Messi kagum pada Ali. Pemain sepak bola Argentina itu sering kenakan kaus bergambar Ali, diantaranya pernah kelihatan saat tanda-tangani kontrak di Barcelona.

Ali sendiri memang tokoh besar sewaktu hidup. Kecuali diketahui untuk salah petinju paling baik selama hidup, dia dikenal juga untuk aktivis kemanusiaan.

Ali diketahui dengan penolakannya pada invasi Amerika Serikat ke Vietnam, yang berjalan pada 1 November 1955 sampai 30 April 1975. Dia mencela benar rasisme pada orang kulit hitam. Ali sendiri berpulang pada 2016.