Finansial MU Kuat, tapi Solskjaer Belum Tahu Jatahnya di Bursa Transfer

Finansial MU Kuat, tapi Solskjaer Belum Tahu Jatahnya di Bursa Transfer

Jakarta – Manchester United memperjelas masih kuat dengan cara finansial ditengah-tengah epidemi. Tetapi Ole Gunner Solksjaer akui belum mengetahui budget berbelanja pemain buatnya.

MU lewat CEO-nya, Ed Woodward, baru-baru ungkap tempat club ditengah-tengah epidemi virus Corona. Walau ikut terpengaruh oleh epidemi, ‘Setan Merah’ pastikan mampu untuk keluarkan uang di bursa transfer untuk menyangga keperluan team.

Epidemi COVID-19 memang turut menghajar industri sepakbola. Kecuali pertandingan pernah berhenti semasa tiga bulan sejak dari Maret-Juni ini, tim-tim sekarang harus juga terima fakta berlaga tanpa ada pemirsa.

Walau sebenarnya penghasilan pada hari laga punyai andil yang relevan. Epidemi ini diprediksikan ikut mengubah kesepakatan-kesepakatan hak siar serta sponsor.

Efek yang diprediksikan akan terasa sangat ialah dalam soal berbelanja club. Bursa transfer contohnya, diperkirakan akan alami pengurangan nilai jual-beli pemain, yang dalam sekian tahun ini telah gila-gilaan dipacu pembelian Neymar oleh Paris Saint-Germain seharga 222 juta euro.

Baca Juga : Liverpool Juara Liga Inggris, Masih Bisa Pecahkan 7 Rekor Ini

Manager MU Ole Gunnar Solksjaer memperjelas keadaan timnya. Pada intinya keuangan club kuat, tetapi budget untuk berbelanja pemain akan benar-benar dikuasai oleh keadaan yang akan datang, termasuk juga tempat akhir di Liga Inggris serta kelolosan ke Liga Champions.

“Kami perlu tahu dampak sebetulnya dari epidemi ini, untuk tahu semacam apa situasi finansial kami. Kami ialah club yang dengan cara finansial kuat, tetapi kami kemungkinan terpengaruh terbesar dibanding yang lain,” tuturnya.

“Silahkan kita melihat berapa cepat fans dapat kembali pada stadion serta tentunya, tempat liga akan penting untuk kami musim ini.”

“Jika kami dapat memperoleh piala, contohnya Liga Europa, itu akan loloskan kami ke Liga Champions. Masih banyak ketidaktetapan serta tiga atau empat bulan ini, tiap pelaku bisnis di dunia masih tidak percaya apa efeknya,” paparnya.

MU dihubungkan dengan beberapa pemain mendekati bursa transfer panas musim ini, tetapi belum satupun yang dilakukan konfirmasi. ‘Setan Merah’ dikaitkan dengan Jadon Sancho, James Maddison, Jack Grealish, Corentin Tolisso, Raul Jimenez, Pierre-Emerick Aubameyang, sampai Donny van de Beek.