Barisan Belakangmu Itu Lo, Arsenal!

Barisan Belakangmu Itu Lo, Arsenal!

Jakarta – Arsenal memperlihatkan perform baris pertahanan yang jelek waktu dijamu Tottenham Hotspur. Barisan belakang The Gunners juga disorot.

Waktu berlaga di Tottenham Hotspur Fase, Minggu (12/7/2020), Arsenal roboh 1-2 dari Spurs. The Gunners buang keunggulan 1 gol pada derby London utara itu.

Arsenal unggul terlebih dulu lewat Alexandre Lacazette di menit ke-16. Spurs memberikan tanggapan secara cepat melalui gol Son Heung-min tiga menit berlalu.

Kekeliruan backpass yang dilaksanakan oleh bek Arsenal, Sead Kolasinac, jadi awal dari gol keseimbangan Spurs. Umpan Kolasinac tidak berhasil dikendalikan oleh David Luiz, Son dengan cerdas menjebloskan bola ke gawang Arsenal.

Arsenal kembali lagi kecolongan di menit ke-81. Kesempatan ini, gawang Gudang Peluru kemasukkan pada kondisi sepakan pojok.

Baca Juga : Cristiano Ronaldo Jagonya Penalti

Umpan sepak sudut Son diterima Toby Alderweireld dengan tandukan. Ia memenangkan tanding udara dengan bek Arsenal, Kieran Tierney.

Bekas bek Arsenal, Sol Campbell, yang menyorot perform jelek baris belakang bimbingan Mikel Arteta itu.

“Itu benar-benar lembek. Itu tentang fokus, simpelnya demikian. Anda memberikan mereka satu gol gratis. Anda unggul 1-0, apakah yang anda kerjakan. Jangan coba serta bermainlah dengan pintar,” kata Campbell.

Arsenal telah kecolongan sekitar 44 gol dalam 35 laga di Liga Inggris. Meriam London rerata kecolongan sekitar 1,26 gol dalam tiap pertandingan.

Baru ada 10 clean sheet yang dibukukan oleh Arsenal pada musim ini. Situs Liga Inggris menulis ada lima kekeliruan beberapa pemain Arsenal yang menghasilkan gol untuk team musuh. Walau tampil jelek, barisan belakang Arsenal belum cetak gol bunuh diri di Liga Inggris musim ini.