Lawan Alaves, Ajang Barcelona ‘Latihan’ Kejar Liga Champions

Lawan Alaves, Ajang Barcelona ‘Latihan’ Kejar Liga Champions

Barcelona – Barcelona telah kehilangan gelar LaLiga musim ini. Blaugrana setelah itu mengincar Liga Champions, serta akan memulai menyiapkannya waktu hadapi Alaves.

Barcelona kehilangan titel juara Liga Spanyol, yang dua musim awalnya dapat dikendalikan. Trofinya dapat diambil Real Madrid, yang menyegelnya di minggu ke-37 sesudah menang 2-1 atas Villarreal–di mana di saat bertepatan Barcelona kalah 1-2 dari Osasuna.

Ketidakberhasilan menjaga gelar LaLiga, membuat Barcelona tinggal punyai Liga Champions yang masih tetap dapat dikejar. Pasukan Quique Setien sendiri masih bertahan di set 16 besar, dimana rivalnya ialah Napoli.

Di Liga Champions, Barcelona sendiri masih 50:50 peluangnya. Pada putaran pertama 16 besar, Barcelona sendiri ditahan Napoli 1-1. Bila kalah, karena itu Barcelona dinyatakan puasa gelar musim ini. Napoli juga tidak dapat disepelekan, karena dapat keluar jadi juara Coppa Italia musim ini.

Baca Juga : Permintaan Tak Dituruti, Willian Ogah Perpanjang Kontrak di Chelsea

Setien juga minta Barcelona dapat bangun dari ketidakberhasilan menjaga piala LaLiga, serta konsentrasi ke Liga Champions. Pelatih 61 tahun itu minta pasukannya telah mulai konsentrasi ke Eropa semenjak laga paling akhir Liga Spanyol, yaitu menantang Alaves, Minggu (19/7).

“Pikirkan laga Eropa, perasaan yang kami punya dalam laga menantang Alaves harus bagus,” kata Setien.

“Esok ialah laga penting, dimana kami harus kembali bangkit untuk menguatkan diri serta pikirkan hari esok,” tuturnya.

Bila menang hadapi Alaves, Barcelona akan akhiri musim dengan perolehan 82 point di rangking ke-2 klassemen Liga Spanyol. Kemenangan itu diinginkan dapat memecut semangat team hadapi pasukan Gennaro Gattuso, 9 Agustus akan datang.