Martin Braithwaite Habis Manis Sepah Dibuang di Barcelona

Martin Braithwaite Habis Manis Sepah Dibuang di Barcelona

Barcelona – Martin Braithwaite dahulu dibeli Barcelona waktu kritis striker. Tetapi demikian penyerang-penyerangnya telah sembuh, Martin Braithwaite juga tidak digunakan lagi.

Bulan Februari tempo hari, Barcelona dirundung kritis di bidang penyerang. Luis Suarez serta Ousmane Dembele luka, hingga ringkas hanya Lionel Messi serta Antoine Griezmann di baris depan.

Karena itu, Blaugrana minta permintaan kepada pihak Laliga untuk beli penyerang karena situasi ‘darurat’ itu. Permintaan dipenuhi, Martin Braithwaite juga jadi pilihan.

Martin Braithwaite diangkut Barcelona dari Leganes seharga 18 juta euro atau sama dengan Rp 306 miliar serta dikasih kontrak semasa lima tahun. Ia ialah pemain dari Denmark yang berumur 29 tahun.

Baca Juga : Dear Mason Greenwood, Ini Tips kalau Main PS Sampai Larut Malam

Martin Braithwaite tidak jelek-jelek sangat. Ia mencatat 43 performa di Liga Spanyol semasa setahun paling akhir di Leganes, dan cetak 10 gol serta memberi delapan assist.

Martin Braithwaite juga mencatat 11 performa bersama-sama Barcelona dengan memberi 1 gol. Ia jadi pilihan untuk isi pos striker sayap.

Tetapi saat liga diawali kembali lagi sesudah dibatalkan sebab epidemi virus Corona, Braithwaite harus duduk di kursi cadangan. Tidak ayal, Luis Suarez sang striker penting telah pulih.

Sekarang Liga Spanyol musim 2019/2020 telah selesai. Barcelona diberitakan ingin membersihkan gudang, alias jual beberapa pemainnya. Ada seputar selusin alias 12 pemain yang akan dilepaskan serta Martin Braithwaite masuk ke daftarnya. Semakin jelaslah nuansa habis manis sepah dibuang untuk dianya di Barca.