Tiga ‘Final’ Perebutan Tiga Besar Liga Inggris

Tiga ‘Final’ Perebutan Tiga Besar Liga Inggris

London – Enam team di Liga Inggris masih berkesempatan finish di tempat tiga besar musim ini. Poin-poinnya mepet-mepet, apa saja dapat berlangsung.

Ke enam team itu yang sesaat di klassemen Liga Inggris ini menempati dari rangking ke-3 sampai ke-8 ialah Chelsea, Leicester City, Manchester United, Wolves, Sheffield United, serta Tottenham Hotspur.

Chelsea di rangking ke-3 dengan 60 point, diikuti Leicester City serta Manchester United dengan 59 point, Wolves 55 point, Sheffield United 54 point, serta Tottenham Hotspur dengan 52 point.

Minggu ke-35 tempo hari berlangsung banyak surprise. Chelsea ditaklukkan Sheffield United 3 gol tanpa ada balas, Leicester City dibantai team papan bawah Bournemouth 1-4, Wolves menang 3-0 atas Everton, Spurs menang 2-1 atas Arsenal, serta Manchester United ditahan seimbang Southampton 2-2.

Akhirnya, ke enam team masih mempunyai tiga tersisa bak final. Sembilan point tentu akan diambil mati-matian.

Baca Juga : Mason Greenwood Itu Pemain Spesial

Chelsea akan hadapi Norwich, Liverpool, serta Wolves. Dua team paling akhir pasti bukan musuh yang gampang.

Leicester City punyai rintangan susah. Penyebabnya, mereka akan bertemu dengan tiga team yang masih tetap punyai harapan finish di tiga besar yaitu Sheffield United, Tottenham Hotspur, serta Manchester United.

MU sendiri kecuali pertandingan tanding Leicester, akan hadapi Crystal Palace serta West Ham. Sedang Wolves, sebelum hadapi Chelsea akan melalui hadangan Burnley serta Crystal Palace.

Sheffield United sesudah hadapi Leicester City akan tanding dengan Everton serta Southampton. Jika Tottenham Hotspur akan bertemu dengan Newcastle, Leicester City, serta Crystal Palace.

Rangking satu sampai tiga akan bisa porsi ke Liga Champions musim depan. Rangking ke-4 akan ikuti zone kwalifikasi Liga Champions, sedang rangking ke-5 akan ke zone Liga Europa bersama-sama juara Piala FA yang mana Arsenal yang sekarang di rangking ke-9 bisa memenanginya bila dapat sukses melalui hadangan Manchester City di semi-final serta dapat juga memenangkan final.