Dear Chelsea… Cukup Belanja Pemain Depan, Fokus ke Pertahanan

Dear Chelsea… Cukup Belanja Pemain Depan, Fokus ke Pertahanan

Jakarta – Chelsea telah memperoleh dua pemain depan dari bursa transfer untuk menyongsong musim baru. Sekarang The Blues dianjurkan mengubah konsentrasi ke pertahanan.

Chelsea telah memperoleh Hakim Ziyech serta Timo Werner di bursa transfer musim panas tahun ini. Ziyech, seorang pemain striker tengah, dibeli dari Ajax seharga 36 juta paun, sesaat Werner yang berposisi striker dibawa dari RB Leipzig sejumlah 47,5 juta paun.

Sesudah dua nama itu, Chelsea beritanya masih minati pemain menggempur yang lain yaitu pemain striker tengah Bayer Leverkusen, Kai Havertz. Havertz selama musim ini tampil impresif bersama Leverkusen dengan cetak 17 gol serta delapan assist di semua pertandingan.

Bekas bek Manchester United serta timnas Inggris Rio Ferdinand lihat Chelsea telah kerja secara baik memperoleh Ziyech serta Werner sedini kemungkinan. Tetapi menurut dia, sekarang Frank Lampard perlu mengubah perhatian ke ruang pertahanan bukannya datangkan pemain menggempur yang lain.

Baca Juga : Martin Braithwaite Habis Manis Sepah Dibuang di Barcelona

Untuk catatan, Chelsea kecolongan sekitar 54 gol di Liga Inggris musim 2019/2020. Itu tempatkan team London barat itu di posisi 11 dalam soal jumlah kecolongan. Ferdinand yakin Chelsea perlu datangkan bek tengah serta penjaga gawang bila ingin serius jadi lawan gelar.

“Saya pikir Frank telah lakukan kerjanya dengan awal, transfer-transfer itu ialah transaksi yang bagus. Beberapa pemain yang ia hadirkan ialah beberapa pemain yang dapat membuat permainan serta tahu level di Liga Champions,” katanya.

“Saya pikir mereka ialah versus lebih bagus dari beberapa pemain yang ia (Lampard) punyai. Tentunya meningkatkan pertandingan di team, tetapi saya pikir saat ini ia harus lihat ke bagian lain di atas lapangan (pertahanan) karenanya ialah ruang yang perlu saat Anda ingin memenangkan beberapa hal, trofi-trofi besar, yang mana Frank akan ingin raih.”

“Itu tuntutan dari club itu, dasar di ruang bek tengah, penjaga gawang, harus kuat,” tambah Ferdinand memberikan pendapat buat Chelsea.