Del Piero Sebut Pirlo Bisa Lampaui Zidane di Real Madrid

Del Piero Sebut Pirlo Bisa Lampaui Zidane di Real Madrid

Turin – Alessandro del Piero menampik perbandingan Andrea Pirlo dengan Zinedine Zidane untuk pelatih. Tetapi Pirlo dipercaya dapat melewati catatan Zidane di Real Madrid.

Pirlo dengan cara mengagetkan didapuk gantikan Maurizio Sarri untuk mengatasi Juventus mulai 2020/2021. Sarri ditendang sesudah Juventus didepak Lyon di set 16 besar Liga Champions, akhir minggu kemarin.

Ketetapan pemilihan Pirlo mengagetkan banyak faksi. Masalahnya pemain legendaris Italia itu baru akan memulai profesi melatihnya dengan membesut team Juventus U-23.

Tidak salah Andrea Pirlo mulai dibandingkan dengan Zidane sebab punyai keserupaan. Bekas pemain tengah teratas Prancis itu meniti profesi untuk pelatih dengan mengatasi team muda Madrid sebelum ‘promosi’ ke team senior. Zidane juga selanjutnya mengantongi sukses besar sesudah pimpin El Real memenangkan 11 piala semasa dua periode, termasuk juga dua titel juara Liga Spanyol serta hat-trick juara Liga Champions.

Baca Juga : Isco Jadi Prioritas Andrea Pirlo?

Sewaktu masih meniti karier, Del Piero sempat bermain bersama-sama Zinedine Zidane serta Pirlo di Juventus. Walau kaget dengan pemilihan Pirlo, Del Piero percaya bekas rekanan segrupnya itu akan dapat penuhi harapan.

“Terus jelas, saya tidak menduga ia bisa menjadi pelatihnya. Ini surprise buat saya,” sebut Del Piero. “Saya telah suka sebab ia mengatasi team U-23 serta berasa itu ialah cara yang pas buat dia, tetapi ia melonjak, jadi saya hanya dapat menginginkan agar ia sukses.”

“Tidak adil perbandingannya sebab Zizou sempat kerja dengan team muda Real Madrid dan jadi asisten pelatih Carlo Ancelotti, tetapi Pirlo punyai segala hal serta untuk melewati Zidane.”

“Ia mengenal benar dengan timnya, beberapa pemainnya, bos-bosnya, jadi saya pikirkan mereka telah melakukan komunikasi dengan benar-benar jelas,” papar Alessandro del Piero masalah Andrea Pirlo serta Zinedine Zidane.