Isco Jadi Prioritas Andrea Pirlo?

Isco Jadi Prioritas Andrea Pirlo?

Jakarta – Pembelian Isco Alarcon dipercaya menjadi fokus utama Andrea Pirlo dalam mengemban pekerjaan selanjutnya dari Juventus, untuk memburu piala Liga Champions.

Pirlo sah diangkat Juventus untuk pelatih anyar pada Minggu (9/8/2020) pagi hari WIB kemarin. Bekas pemain tengah Bianconeri itu gantikan Maurizio Sarri yang dikeluarkan sesudah satu musim saja duduk di bangku pelatih.

Pemecatan Sarri dipandang seperti pesan kuat dari Juventus, jika misi penting mereka ialah Liga Champions. Sudah diketahui, Sarri dibebastugaskan pas sesudah Juventus didepak Lyon di set 16 besar Liga Champions.

Juventus berkelit ketetapan diambil memperhitungkan perjalanan team sepanjanag 2019/2020. Juventus memang tidak hanya kehilangan Liga Champions, tetapi Piala Super Italia serta Coppa Italia, walau sukses menjaga Scudetto.

Di sisi lain, cara mengusung Pirlo sebetulnya cukup ditanyakan. Pria 41 tahun ini belum punyai pengalaman apa saja untuk pelatih, serta baru akhir Juli lalu dipilih untuk mengoles team U-23 Juventus.

Baca Juga : Dear Chelsea… Cukup Belanja Pemain Depan, Fokus ke Pertahanan

Tetapi Juventus akui punyai firasat bagus dengan Andrea Pirlo. Pria yang sempat menguatkan AC Milan itu dipandang punyai visi menarik berkaitan permainan team.

Nah, dengan sekarang sudah jadi pimpinan project Juventus, Pirlo dipercaya akan memburu pemain tengah Real Madrid, Isco Alarcon. Ini tidak lepas dari tanggapan Pirlo sendiri waktu Juventus ditendang Ajax di Liga Champions musim 2018/2019 kemarin.

“Untuk memenangkan Liga Champions, Anda perlu seorang pemain seperti Isco. Baris tengah ialah kunci untuk semua. Anda punyai Cristiano, tetapi Anda perlu mendapatkan langkah untuk membuat menyala,” katanya.

Memungkinkan buat Juventus merealisasikan transfer Isco. Ditambah lagi pemain tengah 28 tahun itu bukan pilihan penting di Real Madrid.

Musim ini Isco hanya tampil 23 kali di LaLiga, melahap keseluruhan 1.186 menit bermain atau rerata tampil 51 menit. Keseluruhannya dia 30 kali di turunkan Zinedine Zidane, ketinggalan dari gelandang-gelandang yang lain seperti Toni Kroos (48 kali), Federico Valverde (44 kali), serta Cedera Modric (40 kali).

Juventus sendiri baru melepas Miralem Pjanic ke Barcelona serta mengambil Arthur Melo dari arah sebaliknya. Menurut detikers, apa Isco Alarcon memang akan dibawa Andrea Pirlo ke Turin?