Pesan Solskjaer, Martial dan Rashford Jangan Saling Bersaing Ya

Pesan Solskjaer, Martial dan Rashford Jangan Saling Bersaing Ya

Jakarta – Ole Gunnar Solskjaer mewanti-wanti dua penyerangnya, Anthony Martial serta Marcus Rashford. Dia tidak ingin mereka berkompetisi bikin gol serta lupa kebutuhan team.

Martial serta Rashford sama-sama kejar dalam soal cetak gol selama musim ini. Di Liga Inggris, kedua-duanya saling mencatatkan 17 gol serta jadi teratas skorer team.

Di semua tempat, dengan Manchester United masih tampil di Liga Europa, Martial sesaat pimpin atas Rashford. Martial sekarang ini telah mengumpulkan 23 gol, 1 gol di muka Rashford.

Punyai dua striker yang saling haus gol dapat jadi karunia, dan juga mempunyai potensi jadi permasalahan. Di Liverpool contohnya, Mohamed Salah serta Sadio Mane pernah ribut pada awal musim. Waktu itu Mane jengkel sebab Salah tidak mengoper, bukannya memaksakan tembak walau sebenarnya tempatnya susah.

Baca Juga : Pirlo Datang, Siapa Ditendang?

Solskjaer tidak ingin ada keadaan itu di Manchester United. Kemenangan team harus jadi fokus utama beberapa pemain. “Tidak ada pertempuran di antara mereka. Anda lihat bagaimana Anthony serta Marcus bermain bersama-sama, mereka tetap siap menghadiahkan gol keduanya pada kondisi terbuka,” kata Solskjaer.

“Untuk saya, tidak dapat ada kompetisi di antara pemain dalam suatu team. Kami punyai satu arah sama: untuk menang. Jika saya sempat berasa pemain bermain untuk dirinya, untuk perolehan serta penghargaan pribadi, saya tidak akan memasukkan di team. Sederhana saja.”

“Saya tidak inginkan ego. Mustahil satu pemain memikir jika ia akan cetak semakin banyak gol dibanding yang lain. Jika Anda menang untuk satu team, tidak jadi masalah apa Anda cetak 15 atau 30 gol. Yang perlu hanya Anda berperan.”

“Ruud van Nistelrooy dahulu benar-benar konsentrasi pada gol-golnya. Ia akan keluar dari lapangan dengan situasi hati jelek sesudah kemenangan 4-0 jika tidak cetak gol. Tetapi ia ialah seorang pemain yang memprioritaskan team. Anda tidak sempat lihat Ruud tembak saat ia harus mengumpan,” katanya.